gambar di atas adalah posisi soket dari regulator.
Perbedaan yang mendasar dari system pengisian yang menggunakan regulator pada sepeda motor Yamaha, Suzuki, dan Honda, adalah pada letak terminalnya.
Regulator ketiga jenis sepeda motor ini bisa masuk ke soket yang ada di sepeda motor, tetapi regulator tidak akan bekerja, karena terminalnya salah.
Berikut ini table perbedaannya :
JENIS MOTOR | SOKET NO 1 | SOKET NO 2 | SOKET NO 3 | SOKET NO 4 |
---|---|---|---|---|
HONDA | KUNING (ke lampu) | MERAH (ke batteray) | HIJAU (massa) | PUTIH (dari spull pengisian) |
SUZUKI | PUTIH/MERAH (dari spull pengisian) | HITAM/PUTIH (massa) | MERAH (ke batteray) | KUNING/PUTIH (ke lampu) |
YAMAHA | KUNING (ke lampu) | HITAM (massa) | MERAH (ke batteray) | PUTIH (dari spull pengisian) |
Secara rangkaian system pengisian ketiga motor itu masih sama, hanya warna kabel dan posisi soket sja yang membedakannya.
soket tiger or megapro nya ora ono, kan 5 kaki, masukan aja bos
BalasHapusoke thanks broo.... akan saya posting ntar..
BalasHapus5 kakinya ditunggu kang brow
BalasHapuscara menentukan regulator itu baik/ tidaknya secara kwantitatif gimana pak boss?...
BalasHapusmantabs lima kaki belum dikulas...banyak yang reques mas bro...thanks.
BalasHapus7 Passenger Vehicles
regulator itu kiprok yach?
BalasHapus