JUMLAH PENGUNJUNG SAAT INI

Selasa, 03 Januari 2012

SISTEM PENGISIAN PADA SEPEDA MOTOR


Beberapa hari yang lalu ada sobat yang bertanya, bagaimana sistem pengisian pada sepeda motor. pada dasarnya adalah sama. berikut pembahasannya :



gambar di atas adalah posisi soket dari regulator.

Perbedaan yang mendasar dari system pengisian yang menggunakan regulator pada sepeda motor Yamaha, Suzuki, dan Honda, adalah pada letak terminalnya.
Regulator ketiga jenis sepeda motor ini bisa masuk ke soket yang ada di sepeda motor, tetapi regulator tidak akan bekerja, karena terminalnya salah.
Berikut ini table perbedaannya :



JENIS MOTORSOKET NO 1SOKET NO 2SOKET NO 3SOKET NO 4
HONDAKUNING (ke lampu)MERAH (ke batteray)HIJAU (massa)PUTIH (dari spull pengisian)
SUZUKIPUTIH/MERAH (dari spull pengisian)HITAM/PUTIH (massa)MERAH (ke batteray)KUNING/PUTIH (ke lampu)
YAMAHAKUNING (ke lampu)HITAM (massa)MERAH (ke batteray)PUTIH (dari spull pengisian)

Secara rangkaian system pengisian ketiga motor itu masih sama, hanya warna kabel dan posisi soket sja yang membedakannya.

6 komentar:

  1. soket tiger or megapro nya ora ono, kan 5 kaki, masukan aja bos

    BalasHapus
  2. oke thanks broo.... akan saya posting ntar..

    BalasHapus
  3. cara menentukan regulator itu baik/ tidaknya secara kwantitatif gimana pak boss?...

    BalasHapus
  4. mantabs lima kaki belum dikulas...banyak yang reques mas bro...thanks.
    7 Passenger Vehicles

    BalasHapus

Commentnya Dunk Broo....